RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHAT PENTINGNYA ASI BAGI BALITA

RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHAT PENTINGNYA ASI BAGI BALITABANDUNG. Sabtu, (22/04) Rumah Zakat kembali menyelenggarakan Siaga Sehat di wilayah binaan Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Siaga Sehat kali ini mendapat kunjungan dari mahasiswa Kebidanan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Desa Alam Endah merupakan salah satu wilayah binaan Rumah Zakat. Di desa tersebut telah digulirkan beberapa program kesehatan, seperti Siaga Posyandu, Kelas Ibu Balita Menyusui dan masih banyak lagi program lainnya.

Kegiatan Siaga Sehat kali ini melibatkan sebanyak 35 orang ibu balita. Para peserta mendapatkan materi mengenai pentingnya ASI untuk pertumbuhan balita dan bagaimana dampaknya apabila balita tidak diberikan ASI. Pematerian tersebut diberikan oleh mahasiswa Kebidanan Politeknik Banjarmasin yang membagikan ilmunya kepada para peserta.

“Alhamdulillah seneng banget bisa berbagi ilmu kepada para ibu di Desa Alam Endah ini, semoga apa yang kami sampaikan tadi dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dea (21), salah satu Mahasiswa Kebidanan yang hadir.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi