RUMAH ZAKAT GELAR TRAINING WIRAUSAHA MANDIRI KERAJINAN TANGAN SENI MERAJUT

WONOGIRI. Minggu (24/09). Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Trukan bersama kader penggerak menggelar training wirausaha mandiri kerajinan tangan seni merajut. Kegiatan yang diikuti 12 orang ibu rumah tangga ini dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut ini dilaksanakan tepatnya di dusun Tambaksari Desa Trukan kecamatan Pracimantoro.

Peserta training ini adalah Ibu-Ibu rumah tangga yang memiliki banyak potensi dirumah walupun saat ini belum produktif menghasilkan sesuatu. Dalam training ini didatangkanlah seorang Sarjana Seni Kriya yang juga ahli dalam seni rajut dan tenun.

Karena memang tidak bisa sehari saja, dan cukup rumit maka training merajut ini dilakukan selama 4 hari. dalam 4 hari tersebut beberapa peserta sudah berhasil membuat produk tas dan dompet, dimana produk tersebut sudah layak jual.

“Seni merajut juga mempunyai peluang bisnis yang cukup besar, banyak peminatnya dan bisa dipasarkan di semua kalangan. Tentu hal tersebut menjadi potensi besar selain untuk menumbuhkan jiwa wirausaha mandiri juga dalam bisnis. 1 harga tas besar bisa mencapai 50-60 ribu, bahkan di toko dijual 150 ribu. Jika dibandingkan dengan modal awal dan tenaga ini sangat menguntungkan,” ungkap Fasilitator Desa Berdaya Trukan.

Newsroom/Kuna
Wonogiri

 

Tags :
Konfirmasi Donasi