RUMAH ZAKAT GEMBIRAKAN SANTRI TPA DENGAN BERTUKAR KADO

GUNUNGKIDUL. Setelah meningkatkan semangat anak-anak TPA dengan program TPA Bertakjil, kini fasilitator Rumah Zakat desa berdaya Pacarejo mengadakan Kado Silang untuk para anak-anak yang hadir di kegiatan TPA.

Di acara Kado Silang ini para santri bertukar kado yang sebelumnya mereka bawa dari rumah. Untuk isi kadonya pun diupayakan untuk tidak menyulitkan para santri, dimana kado-kado yang mereka buat boleh berisi suatu jenis makanan yang harganya tidak lebih dari Rp2.000 saja.

“Santri ditugaskan membuat kado berisikan takjil untuk mendidik santri bisa bersedekah atau menumbuhkan jiwa semangat memberi kepada sesama. Iya, dengan kado silang ini diharapkan akan tumbuh jiwa berbaginya santri serta mengurangi kejenuhan ber-TPA bila takjilnya selalu dari pengelola. Rencananya kado silang ini akan dilaksanakan sebulan sekali,” terang fasilitator desa berdaya Pacarejo, Ratno Sungkowo.

Khusus hari Senin (09/10) TPA menggelar kegiatan lomba menyanyi, lomba pildacil, lomba hafalan, dan lomba yel-yel. Para santripun sangat riang mendengarkan penjelasan ustdzah Evi tadi.

Di akhir acara, kecerianan santri bertambah saat kado mulai dikumpulkan per rombongan belajar dan mulai dibagikan secara acak. “Horeee….Mas Ratno….Mas Ratno….aku dapet tiga lho…enak smua lagi….aku seneng.” seru salah seorang santri.

 

Newsroom/Ratih
Gunungkidul

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi