RUMAH ZAKAT GULIRKAN PROGRAM GIZI UNTUK SANG JUARA

JAKTIM. Rumah Zakat menggulirkan program Gizi untuk Sang Juara yang dilaksanakan di SD Juara Jakarta Timur. Sesuai dengan nama program yang digulirkan, program tersebut dilaksanakan untuk memberikan tambahan gizi bagi anak-anak di SD Juara Jakarta Timur.

Menurut Ahmad Kosasi, Kepala SD Juara Jakarta Timur, program tersebut sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Setiap bulan, berat badan siswa ditimbang. Mereka yang berat badannya kurang, diberikan makanan tambahan seperti susu, roti, dan pisang. Sebaliknya, mereka yang berat badannya berlebih akan diberikan buah-buahan, seperti jeruk dan pepaya.

“Anak-anak hanya boleh membawa makanan sehat, seperti puding, nasi kuning, susu UHT atau makanan-makanan lain yang diolah sendiri dan tidak mengandung pengawet, pemanis, dan perasa buatan,” ujar Sistanto Purnomo, salah satu wali kelas di SD Juara, Kamis (5/10).

Tidak hanya program Gizi untuk Sang Juara, para guru di SD Juara Jakarta Timur pun berinisiatif mengadakan program SMS (Sedekah Makanan/Minuman Siswa). Dalam program ini, setiap hari Jumat siswa dijadwalkan untuk membawa makanan atau minuman sehat dan membagikannya kepada teman-teman sekelas.

Program SMS tersebut bertujuan untuk melatih para siswa belajar berbagi sejak dini. Diharapkan mereka sebagai penerima manfaat tidak hanya sekedar menerima bantuan, tetapi dilatih untuk menjadi seorang muzaki.

Newsroom/Dian
Jaktim

Tags :
Konfirmasi Donasi