RUMAH ZAKAT HADIR DI RAKERDA DKI JAKARTA

JAKARTA. Rumah Zakat ikut menandatangani deklarasi penggunaan data terpadu program penanganan fakir miskin dalam acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat. Rakerda ini mengangkat tema “Masyarakat Yang Berdaya Untuk Jakarta Yang Sejahtera”.

Rumah Zakat yang diwakili oleh Siswanto selaku ZIS Consultant, BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Beasiswa Jakarta dan pejabat pemerintah lainnya ikut menandatangani deklarasi penggunaan data terpadu program penanganan fakir miskin, Selasa (12/12).

“Memberdayakan masyakarat lewat program pemberdayaan ekonomi, merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Rumah Zakat yaitu rumpun Senyum Mandiri. Dalam program tersebut, kami membantu dari sisi modal dan perlengkapan usaha milik masyarakat sebagai member usaha binaan Rumah Zakat,” ungkap Siswanto.

Dalam sambutannya membuka Rakerda, Sandi mengaku terinspirasi dari pemenang nobel Muhammad Yunus dalam mengatasi tingkat kemiskinan. Sandi menjelaskan terdapat dua pilar dalam pemberdayaan masyarakat yang dimotori Muhammad Yunus yaitu kredit terjangkau bagi masyarakat miskin dan kaum ibu sebagai sasaran program.

Penanggulangan kemiskinana di Jakarta, sambungnya, harus mengedepankan kolaborasi dan parisipasi antara pemerinta, dunia usaha dan masyarakat. “Program daerah harus lebih memfokuskan ke penanggulangan masyarakat dan pro masyarkat.Tingkat kemiskinan DKI Jakarta terendah dari seluruh provinsi di Indonesia. Tapi yang saya amati itu pengurangan kemiskinannya cenderung stagnan,” ujar Sandi di Balai Kota.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi