RUMAH ZAKAT HADIRI LAUNCHING MI CIPELAH 2

CIANJUR. Senin, (22/05) Rumah Zakat menghadiri launching MI (Madrasah Ibtidaiyah) Cipelah 2 di Desa Giri Mukti, Kecamatan Pasir Kuda, Cianjur. Untuk menuju lokasi, kurang lebih menghabiskan waktu selama 4 jam dari pusat Kota Bandung melalui Ciwidey. Meskipun melewati rute jalan yang cukup ekstrim, tetapi terbayar dengan pemandangan yang sangat indah.

Tim program Rumah Zakat dan tim Sharing Happiness bisa menghadiri acara launching dalam rangka bersyukur atas rampungnya pembangunan MI Cipelah. Sebelumnya, beberapa ruangan kelas MI Cipelah 2 memiliki kelas tidak layak karena terbuat dari bilik dan atap yang terbuka.

Dengan adanya  bantuan dari para donatur Rumah Zakat melalui Sharing Happiness, kini bangunan 3 kelas baru dapat digunakan oleh siswa MI Cipelah 2. Kondisi bangunan yang berdiri sejak tahun 80-an tersebut belum pernah direnovasi, bangunannya hampir roboh, bahkan berdiri miring tanpa atap.

Dengan bantuan yang dikumpulkan melalui sharinghappiness.org, sedikit demi sedikit donasi mulai berdatangan, sehingga bisa merampungkan 3 kelas baru beserta fasilitas toilet yang bersih. Acara launching tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh siswa MI Cipelah 2, begitupun dengan para guru dan pengurusnya.

Acara yang dihadiri kurang lebih 124 siswa itu, diawali dengan sambutan dari para pengurus, salah satunya sambutan dari ketua Yayasan Nurul Salam yaitu KH. Munawar dan Ketua Kelompok Kerja Madrasah Kabupaten Cianjur, Gunawan S, Ag. Dilanjutkan dengan sambutan dari Erip Saeful sebagai perwakilan dari Rumah Zakat. Peresmian ditandai dengan gunting pita dan doa bersama. Selanjutnya penampilan beberapa kreasi seni dan penampilan dai cilik dari para siswa MI Cipelah 2.

Ucapan terima kasih pun terus diucapkan oleh ketua Yasasan maupun Guru-guru di MI Cipelah untuk para Donatur yang berdonasi melalui Sharing Happiness. “Semoga, Allah SWT senantiasa membalas kebaikan para Hamba Allah Donatur Rumah Zakat, dengan pahala yang tidak pernah terputus, dan Allah SWT selalu melimpahkan pahala maupun rezeki kepada para Donatur”.

Newsroom/Anney

Cianjur 

Tags :
Konfirmasi Donasi