RUMAH ZAKAT HADIRKAN EDUKASI DIABETES DI KOTA CILEGON

RUMAH ZAKAT HADIRKAN EDUKASI DIABETES DI KOTA CILEGONCILEGON. Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar kegiatan edukasi diabetes di Kota Cilegon tepatnya di Jln. Rawa Ujung,  RT 06 RW 01, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol. Hal tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Diabetes Nasional yang jatuh pada tanggal 18 April lalu.

Kedatangan tim Rumah Zakat bersama Cita Sehat disambut antusias oleh warga setempat, karena wilayah tersebut terdapat beberapa orang yang menderita diabetes. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang yang didominasi oleh wanita.

“Kegiatan ini memang terbilang baru yang dikhususkan untuk memperingati Hari Diabetes Nasional. Alhamdulillah meskipun baru, tapi sambutan warga di sini sangat luar biasa, hangat dan penuh antusias.” ungkap Iroh, Public Health Cita Sehat Cilegon.

Materi mengenai edukasi diabetes disampaikan oleh relawan medis yaitu Tati Rahmawati, S.Si, Apt. Para peserta mendapatkan satu persatu leaflet yang menjelaskan tentang diabetes. Selain edukasi, masyarakat juga bisa melakukan pemeriksaan gula darah secara gratis dan masing-masing peserta mendapatkan sayuran rendah kalori.

“Alhamdulillah kebetulan sekali, belakangan ini dokter bilang saya kena diabetes. Dan ilmu tadi sangat penting dan bermanfaat untuk Saya. Insya Allah saya akan menerapkan cara-cara pengobatan yang tadi sudah dipelajari. Selain itu dapat sayuran yang rendah kalori juga. Terimakasih Rumah Zakat dan Cita Sehat,” ungkap Ani (38), warga Rawa Ujung.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi