RUMAH ZAKAT JALIN KERJASAMA DENGAN LIMA MITRA BARU DI PEKANBARU

RUMAH ZAKAT JALIN KERJASAMA DENGAN LIMA MITRA BARU DI PEKANBARUPEKANBARU. Jumat, (05/05) Nur Efendi, CEO Rumah Zakat hadir dalam Sharing Happiness Event Charity for A Better Education Riau Cerdas. Nur Efendi menandatangani perjanjian kerjasama dengan mitra baru Rumah Zakat di rumah dinas gubernur Riau, tepatnya di Gedung Pauh Janggi.

Kelima mitra yang akan mendukung program Rumah Zakat adalah Baznas Riau, Tribun Pekanbaru, Telkomsel, Grand Jatra Hotel Pekanbaru, dan Pisang Goreng Kipas. Adapun program yang akan digulirkan, diantaranya Jamal (Belanja Beramal), Sedekah Poin dan Insan (Insan untuk Kesehatan dan Pendidikan).

Ketua Baznas Riau, Yurnal Edward menuturkan bahwa selaku badan amil zakat yang sudah mandiri, Baznas diamanahi undang-undang untuk mengelola zakat secara professional. Riau mempunyai potensi besar, sedangkan Baznas memiliki keterbatasan dan hambatan, sehingga tidak bisa sendirian mengelola zakat, maka dari itu Baznas merangkul teman-teman dari Laznas.

“Baznas dan Laznas harus mengambil peran besar dalam mengentaskan kemiskinan. Kemiskinan bukan secara materi saja, namun juga aspek rohaninya,” ujar Yurnal.

Dalam rangka Riau Cerdas, Baznas memberikan beasiswa kepada 100 siswa melalui Rumah Zakat. Di Pekanbaru sendiri, Rumah Zakat sudah mengelola Sekolah Juara dengan tingkatan SD dan SMP.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam program Rumah Zakat termasuk Sharing Happines Event yang turut menghadirkan donatur dan muzakki. Pihaknya mendoakan agar mereka selalu mendapatkan rahmat dan limpahan rahmat dari Allah.

“Saya ucapkan terimakasih karena Rumah Zakat telah diamanahi menjadi salah satu mitra Riau Cerdas,” tutur Efendi. Meskipun murid yang menimba ilmu di sekolah Juara tergolong berasal dari keluarga yang tidak mampu, namun anak didik disana memiliki mental Juara.  Hal tersebut sudah dibuktikan dengan berbagai prestasi yang sudah diraih siswa Juara, baik itu tingkat SD maupun SMP. Itulah salah satu alasan mengapa diberinama Sekolah Juara.

Menurut Asisten III Setdaprov Riau, Kasiarudin yang mewakili Gubernur Riau, saat ini pemprov Riau terus meningkatkan pembangunan pendidikan. Berbagai upaya sudah dilakukan, baik melalui APBD maupun DAK pendidikan dan dialokasikan ke kabupaten kota agar semua anak-anak di Riau bisa menikmati pendidikan sekaligus mengurangi kesenjangan sekolah.

Kasiarudin bersyukur program Baznas saat ini bisa bersinergi dengan berbagai Laznas. “Tentunya kita semua berharap kegiatan ini berkesinambungan dan dapat juga mengembangkan program lainnya,” tambah Kasiarudin.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi