RUMAH ZAKAT JALIN KERJASAMA DENGAN P4S KECAMATAN BOJA, KENDAL

KENDAL. Fasilitator Rumah Zakat bersama Penyuluh Pertanian Kab. Kendal mengunjungi kediaman Bapak Giyanto, Koordinator PHP (Pengendalian Hama Terpadu) Kab. Kendal pada hari Selasa (21/11) di Desa Tayub, Campurejo, Kecamatan Boja Kab. Kendal.

Pada kesempatan ini, Rumah Zakat bermaksud menjalin kerjasama untuk dapat menimba ilmu pertanian berbasis pekarangan rumah. Giyanto yang juga sebagai pengelola P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya) Tayub menuturkan, “Pekarangan rumah sangat mungkin dimanfaatkan untuk ditanami tanbulampot (tanaman buah dalam pot) yang dapat menghasilkan rupiah.” Katanya.

P4S Tayub selain sebagi pusat pelatihan pertanian masyarakat desa juga menyediakan berbagai koleksi tanaman buah. Diantara koleksi tanamannya adalah Jambu MDH (Madu Delhi), Alpukat tanpa biji, Miracle Fruit, Kopi ungu, Jeruk Pamelo dan berbagai tanaman lainnya.

Penyuluh Pertanian Kab. Kendal, Jubiarso berharap masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman buah dan sayur serta memanfaatkan sampah organik sebagai pupuk yang dapat diolah sendiri.

 

Newsroom/Ratih
Kendal

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi