RUMAH ZAKAT KEMBALI BERIKAN DANA BERGULIR UNTUK DESA BERDAYA PANCAREJO

YOGYAKARTA. Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pedagang dan pengrajin makanan yang tergabung dalam KUBE Kuliner Barokah di Desa Berdaya Pacarejo, Kec. Semanu, Kab.Gunungkidul, provinsi D.I. Yogyakarta. Bantuan modal bergulir yang kedua kalinya ini diberikan pada hari Minggu (22/10) di rumah salah satu anggota yaitu bapak Sukendro yang merupakan pedagang mie ayam. Teknis penyaluran dilakukan melalui pertemuan kelompok rutin bulanan.

Sedangkan anggota yang beruntung mendapatkan bantuan dana bergulir untuk modal usaha ini berjumlah empat orang terdiri dari Ibu Ariyati pedagang bakmi jawa, Ibu Barsiyem pedagang mie ayam bakso, Ibu Mukiyem pedagang nasi sarapan, dan Ibu Sulastri pedagang angkringan.

Selain bantuan dana, pertemuan tersebut juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh bapak Sukiran, pedagang krupuk pangsit yang sekaligus ketua kelompok. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan akan pentingnya keseimbangan antara kesuksesan usaha dengan akhirat. “Sesibuk apapun, serepot apapun pekerjaan kita jangan sampai melalaikan kita mengingat Allah SWT terutama sholat” pesannya.

Diakhir acara Ratno Sungkowo selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo berharap dengan bergabungnya dengan kelompok KUBE ini dapat memberi dampak positif terhadap ibadah anggota. “Kalau kita ingat akhirat, akhirnya usaha anggota kelompok dapat meningkat dan bertambah berkah. Aamiin.” Pungkasnya.

 

Newsroom/Ratih
Yogyakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi