RUMAH ZAKAT KEMBALI KIRIMKAN TIM UNTUK TANGGULANGI GIZI BURUK DI ASMAT

BANDUNG. Rabu (07/02) Pelepasan Tim Relawan Rumah Zakat untuk berangkat menuju Asmat dilakukan oleh Chief Progam Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda di Kantor Rumah Zakat di jalan Turangga No 33, Bandung. Di pemberangkan yang ketiga ini Rumah Zakat mengirimkan Tim yang terdiri dari dua dokter, satu perawat dan 2 orang relawan.

“Tim akan berada di Asmat selama 8 hari, ini tim ke 3 yang diberangkatkan, Rumah Zakat, para donatur dan mitra donasi yang tergabung untuk bantuan-bantuan kemanusiaan akan concern dan terus mengawal peningkatan gizi di Asmat selama satu tahun kedepan,” ujar Murni.” tutur Murni.

Perjalanan menuju Kota Timika menghabiskan waktu selama 8 jam, dari Timika Relawan akan bergabung dengan Relawan Rumah Zakat Jayapura lalu berangkat bersama menuju Kabupaten Asmat untuk memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan.

“Dari Bandung kami berangkat ke Jakarta terlebih dahulu, dan berangkat ke Timika sekitar pukul 9.30 Wib. Mohon doanya, kami bisa tiba sesuai jadwal dan dapat memberikan bantuan dengan maksimal untuk mengentaskan Gizi Buruk dan Campak di Asmat,” ujar Taufik Akbar, Relawan Rumah Zakat Bandung.

“Pelayanan medis yang akan dilakukan yaitu membantu pelayanan kesehatan di balai pengobatan karena di Asmat sangat minim tenaga medis,” tambah Dr. Nada Ristiarahmani yang tergabung dalam Tim Relawan Rumah zakat.

Rumah Zakat telah menyiapkan bantuan untuk di distribusikan di Asmat berupa paket makanan, pakaian, kornet Superqurban, biskuit untuk balita, susu, serta makanan bayi.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi