RUMAH ZAKAT KHITAN 17 ORANG MUALLAF

PADANG. Gempa yang mengguncang Padang pada Sabtu malam (24/7), tak menyurutkan relawan Rumah Zakat untuk beraksi dalam kegiatan khitanan massal muallaf Mentawai yang diadakan di Rumah Zakat Padang. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB di Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai (PAKAM), Komplek Sriwijaya Aur Duri, Ahad (25/7).

Sebanyak tujuh belas anak mulai usia 5 tahun hingga 14 tahun dikhitan pada hari tersebut. Hadir juga memberi kata sambutan Ketua Yayasan, Merdawati dan Branch Manager Rumah Zakat Padang, Syahrul Mubaroq. Selain khitanan masal, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemberian makanan bergizi seperti susu dan nasi bungkus untuk 86 orang penerima manfaat, juga pemberian sembako meliputi beras dan sarden kaleng.

Salah seorang peserta, Viktor usia 14 tahun yang baru saja memeluk agam Islam tiga bulan yang lalu menyatakan senang sekali menjadi peserta kegiatan khitanan massal ini. Tiga bulan yang lalu Viktor baru melangkahkan kakinya ke Padang menyeberang dari Kepulauan Mentawai, bertekad akan istiqomah dengan keislamannya setelah beberapa sepupu dan saudaranya yang lain terlebih dahulu mengimani Islam sebagai agama yang benar.

Hadir dilokasi, Padang TV dan Harian Pos Metro meliput kegiatan ini. RRI juga menyiarkan berita ini pada pukul 14.00 WIB.***

 

Newsroom/Miralyn Afrini

Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi