RUMAH ZAKAT MEDAN KIRIMKAN 3 RELAWAN KE ACEH TENGGARA

RUMAH ZAKAT KIRIMKAN 3 RELAWAN KE ACEH TENGGARAMEDAN. Rumah Zakat kembali mengirimkan tiga orang relawan ke Kecamatan Semedam, pada Jumat, (14/04).  Semedam adalah salah satu Kecamatan di Aceh yang mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang yang terjadi pada (11/04) lalu.

Sebagai lembaga sosial, Rumah Zakat memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan, pakaian layak pakai, buku, alat tulis dan 400 kaleng kornet superqurban. Sampai saat ini, persediaan logistik dan makanan sudah sangat mencukupi karena banyaknya bantuan yang datang dari berbagai daerah, salah satunya adalah Rumah Zakat.

Salah satu korban, Syamsul mengaku bahwa ia kehilangan seluruh harta bendanya dan masih memerlukan bantuan alat-alat sekolah. “Sejak kejadian banjir bandang di desa kami, anak-anak tidak ada yang bersekolah karena semua perlengkapannya habis tersapu oleh banjir. Cuma baju yang tersisa.” Ungkapnya sambil lirih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang datang jauh-jauh memberikan bantuan kepada kami, sekarang kami tidak merasa sendirian lagi menghadapi bencana ini”, ujar Kepala Desa Semedam sambil berkaca kaca.

Newsroom/Dian Ekawati

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi