RUMAH ZAKAT KONSISTEN BERDAYAKAN USAHA EKONOMI KREATIF

YOGYAKARTA. Rizki Yudha Perdana (29 tahun), seorang pemuda dari RW 10 Patehan, Kraton Yogyakarta, adalah salah satu member Binaan usaha Rumah Zakat yang juga aktif membantu kegiatan Rumah Zakat di Kampung Taman. Melalui Program Senyum Mandiri, bersama dengan Fasilitator Desa Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto, Yudha memulai usaha ekonomi kreatif yakni mug ajaib: mug yang bisa berubah warna apabila air panas dituang di dalamnya.

Minggu (18/02), Fasilitator Desa Berdaya melakukan pendampingan dan memberikan bantuan pengadaan mesin pres. Usaha ini diberi nama GWMug, yang berarti “Ganti Warna Mug”. Melayani pemesanan satuan dan desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan.

Saat ini sudah dilakukan promosi dan penjualan via online menggunakan beberapa toko online besar yang ada di Indonesia.
Perkembangan sedikit demi sedikit mulai tampak.

“Saya berharap ke depan, semoga potensi usaha ini didukung oleh pemerintah daerah sehingga semakin berkembang dan bisa memberdayakan pemuda yang lain,” ujar Edy Dwi.

“Fasilitator Rumah Zakat aktif dalam membina UKM. Dengan kehadirannya, kami yang muda ini jadi terarahkan dan terbuka peluang-peluang pengembangan tanpa melupakan pembinaan ruhiyah kami. Terima kasih Rumah Zakat. Semangat!” ucap Yudha.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi