RUMAH ZAKAT LATIH WARGA DESA JEPANG BERWIRAUSAHA

KUDUS. (01/10) Akhir bulan September 2018 lalu melalui Fasilitator Desa Berdaya, Bagus Pandu, Rumah Zakat memberikan bantuan usaha kepada para penerima manfaat program ekonomi desa berdaya. Maka program selanjutnya adalah pembekalan ilmu pengetahuan tentang bagaimana berwirausaha yang tepat.

Pada kesempatan tersebut Rumah Zakat mencoba membekali peserta dengan pelatihan wirausaha dengan mendatangkan Motivator Nasional, Couch Jumadi (01/10).

Pelatihan dilaksanakan di rumah couch Jumadi yang berada di lingkungan Desa Berdaya Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 warga Desa Jepang. Tak hanya penerima manfaat dari program ekonomi saja melainkan warga peserta jamiyah dan majelis taklim setempat turut meramaikan acara tersebut.

“Salah satu pintu rejeki yang disampaikan oleh rosulullah adalah melalui berdagang. Bapak ibu disini paham artinya berdagang. Tapi bagaimana untuk menumbuhkan keberkahan pada dagangan bapak ibu, mungkin itu yang perlu kita pelajari lebih lanjut.” Tutur Couch Jumadi menjelaskan materi kewirausahaan tersebut.

Kegiatan berjalan secara interaktif. Umpan balik pertanyaan dan jawaban dari peserta maupun pemateri memeriahkan suasana pelatihan kewirausahaan siang itu.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami selaku pedagang kecil. Hal ini membuka pandangan kami bagaimana berdagang itu sebenarnya. Kami harus mulai menata cita-cita kami untuk menumbuhkan usaha kami ke depan. Terima kasih Rumah Zakat, terimakasih para donatur.” Tutur Budiono setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Bagus Pandu mengatakan kelanjutan dari pelatihan ini adalah bagaimana pendampingan usaha nanti akan tetap berlanjut dalam kurun waktu dua pekanan setelah ini. Dengan harapan apa yang sudah mereka petik dari materi hari ini akan langsung diterapkan dalam usaha mereka.

Newsroom
Alamsyah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi