RUMAH ZAKAT LAUNCHING BALAI INSPIRASI DI DESA BLATER KEBUMEN

KEBUMEN. Amad Syarifudin, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Blater melakukan peluncuran Balai Inspirasi Blater Juara di Desa Blater, Poncowarno, Kebumen, Minggu (20/08).

Balai Inspirasi Blater Juara ini merupakan salah satu realisasi dari rumpun Program Senyum Juara Rumah Zakat. Balai Inspirasi Blater Juara merupakan suatu pusat belajar anak-anak Blater. Selain taman baca, anak-anak juga dikenalkan dengan permainan edukatif dan permainan-permaian tradisional serta kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Menurut Amad Syarifudin Balai Inspirasi ini diadakan karena keresahan kondisi anak- anak di Desa Blater, dimana anak-anak lebih suka bermain secara tidak proporsional. Diharapkan dengan adanya Balai Inspirasi ini dapat mejadi suatu ikhtiar membangun karakter anak-anak Blater.

Acara launching Balai Inspirasi ini juga dihadiri oleh Suryo Widodo, Kepala Desa Blater. Dalam sambutannya, Suryo Widodo mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Zakat karena telah menginisiasi Balai Inspirasi ini.

“ Semoga dengan adanya Balai Inspirasi ini anak-anak bisa lebih terarah dan dapat membentuk karakter anak-anak menjadi anak yang baik” tutur Suryo Widodo.

“Balai Inspirasi ini juga sejalan dengan RKPDes (Rencana Kegiatan Pembangunan Desa) Blater, Rencana di Tahun 2018 Pemerintah Desa akan membangun taman baca yang terpusat di Balai Desa, semoga Balai Inspirasi ini dapat menjadi pendukung program Pemerintah Desa Blater” tambah Suryo Widodo.

Tidak hanya sambutan baik dari Kepala Desa Blater, anak-anak pun sangat senang menyambut hadirnya Balai Inspirasi Blater Juara. “Sangat senang ada Balai Inspirasi ini, banyak buku yang bisa saya baca” ujar Ira, salah satu peserta Balai Inspirasi Blater Juara.

Launching Balai Inspirasi Blater Juara ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang dilakukan oleh Amad Yarifudin sebagai Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat. Setelah pemotongan tumpeng nasi kuning, acara dilanjutkan dengan Dongeng Ceria yang disampaikan oleh Kak Didik. Anak-anak juga bermain Ular Tangga Hidup Sehat yang dipandu oleh Kak Faizin dan Kak Rizcky dari RDBI (Rumah Dongeng dan Budaya Indonesia).

Newsroom/kuna
Kebumen

Tags :
Konfirmasi Donasi