RUMAH ZAKAT MENDUKUNG SINERGI ZAKAT BERSAMA FOZ

SAMARINDA. Forum Zakat (FOZ) daerah Kalimantan Timur kembali digelar di Hotel Mesra Internasional, Samarinda, Rabu (27/4). Acara ini dihadiri oleh 12 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) baik dari pemerintah, yayasan, dan swasta, diantaranya, BAZDA Kaltim, BAZ Kukar, BAZ Balikpapan, Rumah Zakat, Dompet Dhu’afa, BMH, PKPU, DPU Kaltim, BAZMA Balikpapan, LAZNas Chevron, Nurul Ilmi Pama Bontang, dan LAZ Total Balikpapan.

Perwakilan Rumah Zakat Cabang Samarinda diwakili Branch Manager Sri Subeno, dan Member Relationship Officer Ahmad Eka Bayu. FOZ kali ini juga dihadiri oleh Ketua FOZNas Ahmad Juwaini dan BAZNas Teten Kurniawan. Tema yang diangkat dari acara ini adalah “Peran dan Sinergi OPZ dalam Pengelolaan dan Pendayagunaan Zakat untuk Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Timur.”

Selain itu pembicaraan yang diangkat dalam forum ini mengenai profesionalisme pengelolaan zakat yang mencakup kode etik amil zakat, strategi pengelolaan zakat, dan standarisasi amil yang berkualitas. Agenda yang paling utama yakni pemilihan struktur FOZ dan pemilihan ketua FOZ wilayah Kaltim yang dipercayakan kepada Mursyid dari BAZ Kalimantan Timur.***

Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi