RUMAH ZAKAT MENGHADIRKAN SENYUM KORBAN BANJIR

BEKASI. Hampir satu pekan Bekasi diguyur hujan deras yang menjadikan beberapa wilayah terendam banjir, di antaranya Jati Asih, Pekayon dan Margahayu. Tentu saja hal ini berdampak pada aktivitas warga karena sarana dan pra sarana yang ada juga masih terendam banjir hingga Minggu, (20/1).

Kp.Lenggah Sari Rt. 05/ 10 Kecamatan Cabang Bungin adalah salah satu wilayah yang terparah dari musibah banjir ini. Selain dari akibat intensitas curah hujan yang tinggi, musibah banjir ini juga di sebabkan oleh meluap dan jebolnya salah satu tanggul citarum. Sebanyak 1500 Kepala keluarga yang terendam sekitar 0.5 cm – 1.5 Meter di daerah ini.

Rumah zakat dan Relawan Siaga Nusantara cabang Bekasi bekerja sama untuk menyalurkan bantuan sebanyak 280 paket Siaga Gizi Nusantara, Superqurban, obat-obatan, pakaian layak pakai juga makanan ringan.Saat ini warga korban banjir membutuhkan bantuan berupa selimut, susu bayi /anak, pampers, alat kebersihan, makanan siap saji dan pelayanan kesehatan.  “Saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan kepada donatur yang telah memberikan bantuan ini, Mudah-mudahan Alloh memberikan pengganti yang lebih baik dari ini” ungkap Harun, Sekda  Bekasi. ***

Newsroom/Yosefh firmansyah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi