RUMAH ZAKAT MENJADI MITRA CO – BRANDING WONDERFUL INDONESIA DI PROGRAM RONA NUSANTARA

JAKARTA. Kementerian Pariwisata semakin gencar melakukan promosi branding Wonderful Indonesia. Kali ini dengan melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan 21 brand artis entrepreneur dan 19 brand corporate. Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan para artis entrepreneur sekaligus melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan 19 brand korporat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (14/11).

Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) sendiri merupakan sebuah forum yang digagas Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk mengajak brand-brand di Tanah Air berpartisipasi mempromosikan pariwisata Indonesia melalui co-branding partnership dengan brand Indonesia yaitu Wonderful Indonesia (untuk pasar global) dan brand Pesona Indonesia (untuk pasar domestik). Upaya tersebut juga sebagai sharing resources antara kedua brand yang ber-cobranding sehingga menghasilkan penghematan biaya promosi yang substansial karena dengan berpartner maka biaya promosi akan ditanggung secara bersama.

“Branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand WI di pasar global dan brand PI di pasar domesik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan ‘bigger-broader-better together. Inisiatif co-branding partnership ini untuk memanfaatkan momentum meroketnya kinerja brand WI/PI yang terlihat dari brand equity yang kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan (building brand) selama 2,5 tahun terakhir. Brand WI/PI kini kian melejit di tengah menurunnya kinerja brand-brand pesaing regional,” kata Arief Yahya.

Sementara itu, selain aktif dengan kampanye Sharing Happiness, tahun ini Rumah Zakat juga berupaya untuk membantu Pemerintah dalam mengampanyekan Wonderful Indonesia. Bersama Kemenpar, Rumah Zakat menjadi mitra dalam mengkampanyekan Wonderful Indonesia melalui program Rona Nusantara.Rumah Zakat menjadi salah satu brand yang mempromosikan Pesona Indonesia dan Wonderfull Indonesia dalam program Rona Nusantara.

Rona Nusantara adalah program Rumah Zakat yang melibatkan seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi di desa-desa terpencil di Indonesia, sekaligus mengeksporasi keindahan alamnya. Dengan konsep sharing an traveling, Rumah Zakat mengajak masyarakat refreshing dengan cara tidak biasa. Hingga November 2017, program Rona Nusantara telah dilaksanakan di 6 lokasi, yaitu Cianjur, Purwakarta, Yogyakarta, Lampung, Jombang, dan Banyuwangi.

Newsroom/Kuna
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi