RUMAH ZAKAT OPTIMALISASI FUNGSI TPA DI TENGAH MASYARAKAT

PATEHAN. Anak-anak warga RW 5 Patehan Tengah berduyun-duyun menghadiri kegiatan TPA di Musholla An Nur di tengah guyuran hujan deras. Pada Minggu sore (26/11) itu mereka belajar bersama melalui Dongeng Anak bersama Ustadz Aris.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto bersama dengan Takmir Musholla An Nur. Adapun tujuan utama kegiatan ini adalah menggiatkan kembali TPA Musholla An Nur yang sempat vakum beberapa waktu dan upaya memakmurkan musholla. Hal tersebut dapat dilihat dengan tingginya semangat anak-anak untuk menghadiri kegiatan TPA, meskipun hari sedang hujan deras.

Kegiatan dibuka oleh Lee Rea, pengajar TPA Musholla An Nur yang masih sekolah kelas 2 SMK. Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Takmir Mushola, Bapak Jihat Sumaryanto dan RI Edy Dwi Daryapto.

Ustadz Aris mengawali materi dongengnya dengan permainan menghangatkan suasana. Bukan hanya anak-anak, yang remaja dan orangtua pun sangat antusias mendengarkan apa yang beliau sampaikan. Dengan gaya khas beliau yang diselingi guyonan, gelak tawa pun tak terelakkan. Ustadz Aris menyampaikan dongeng bertemakan hari kiamat.

Di akhir acara, fasilitator Rumah Zakat mengumpulkan para pengajar & remaja kemudian dibuat kepengurusan TPA Musholla An Nur. Harapan ke depan, semoga TPA berjalan dengan baik, anak-anak bisa membaca Al-Qur`an, dan musholla semakin makmur dengan jamaahnya.

“Nilai-nilai yang disampaikan dalam dongeng tadi, insya Allah akan melekat dalam ingatan anak hingga dewasa. Ke depan akan kita laksanakan secara berkala untuk acara dongeng seperti ini karena bisa memacu semangat anak-anak untuk TPA. Bravo fasilitator Rumah Zakat! Terima kasih atas motivasinya untuk menjadi lebih baik,” kesan Andiyono, Direktur TPA Musholla An Nur.

Bapak Jihat Sumaryanto, Ketua Takmir Musholla An Nur menyampaikan, “Dongeng anak selalu mengajak anak-anak untuk mengambil nilai-nilai kebaikan dan juga mengingatkan secara saksama pentingnya mereka meninggalkan hal-hal yang bersifat buruk. Terima kasih kami sampaikan kepada Relawan Inspirasi Rumah Zakat.”

Ketua RT 21, Bapak Nowo Edi Wijayanto juga memberikan kesannya, “Alhamdulillah, bagus sekali. Terima kasih atas dukungan Rumah Zakat.”

 

Newsroom/Ratih
Patehan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi