[:ID]RUMAH ZAKAT-PEMERINTAH DESA PASANG SPANDUK BAHAYA CORONA UNTUK EDUKASI WARGA[:]

[:ID]

Pemasangan spanduk di Desa Jogotirto oleh Rumah Zakat bekerjasa dengan pemerintah desa sebagai upaya edukasi bahaya corona, Kamis 26 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SLEMAN, Rumah Zakat – Berbagai cara dilakukan Rumah Zakat sebagai upaya untuk mewaspadai penyebaran virus corona/Covid-19, khususnya di desa-desa. Salah satunya bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk memberikan pemahaman dan mengedukasi kemasyakarat dalam mencegah penyebaran penanganan virus corona, seperti yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat di Desa Jogotirto yaitu memasang spanduk himbauan di 9 titik tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul warga.

Pemasangan spanduk dilakukan pada Kamis, 26 Maret 2020. Pemasangan dilakukan oleh personil dari pemerintah desa. Adapun yang menjadi titik pemasangan adalah di Balai Desa Jogotirto serta lapangan Bercak, dimana Balai Desa masih melakukan pelayanan kepada masyarakat, serta Lapangan Bercak merupakan jalur strategis.

(Foto: Rumah Zakat)

Setiya Arum, selaku Kepala Desa Jogotirto mengatakan pemasangan spanduk di tempat yang strategis merupakan cara yang efektif, karena mudah dibaca oleh masyarakat.

“Selain menyemprot disinfektan, cara tersebut cukup efektif dalam menyampaikan pesan dengan memasang spanduk di tempat dan jalan strategis yang dapat dibaca oleh warga masyarakat, sehingga pencegahan penyebaran virus corona dapat di antisipasi setiap anggota khususnya warga Jogotirto. Terimakasih sekali kepada Rumah Zakat bisa bersinergi dengan kami, kita bersama-sama mencegah virus corona,” kata Setiya Arum.

Spanduk yang dipasang berisi tentang cara-cara melawan dan antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut. diharapkan dengan pemasangan spanduk ini, masyarakat bisa tahu dan memperhatikan serta mematuhi himbauan ini agar kita terhindar dari virus corona.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia