RUMAH ZAKAT, PEMUDA HIJRAH DAN XTC INDONESIA DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR CITARUM

BANDUNG (18/03), Rumah Zakat beserta pemuda Hijrah dan XTC Indonesia mendistribusikan bantuan untuk warga korban terdampak Banjir Citarum. Lokasi penyaluran bantuan
berada di babakan Leuwi Bandung Desa Citereup Kec. Dayeuh Kolot Kab. Bandung. Relawan Rumah Zakat beserta tim dari Pemuda Hijrah Berangkat dari Masjid Al Lathiif Bandung pada pukul 07.30. kemudian berkumpul dengan tim XTC Indonesia di kawasan Buah Batu untuk berkordinasi menuju lokasi penyaluran.

Sesampainya dilokasi penyaluran, yaitu Pesantren Al Hilmi Babakan Leuwi Bandung, rombongan langsung disambut oleh warga dengan suka cita.

menurut warga, lokasi tersebut belum mendapatkan bantuan sebelumnya baik dari pihak swasta maupun pemerintah, oleh sebab itu daerah ini dipilih sebagai lokasi distribusi bantuan oleh Tim Penyaluran.

“Babakan Leuwi Bandung ini berada sangat dekat dengan sungai citarum. sudah 22 hari desa tersebut terendam banjir dan baru beberapa hari ini mulai surut walaupun masih banyak beberapa rumah yang tergenang air bantuan tidak sampai ke desa ini, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pengungsi, warga sekitar memenuhinya dari saudara-saudara terdekatnya yang bisa membantu,” ujar Nur Latifah, Relawan Rumah Zakat.

Adapun bantuan yang di distribusikan berupa 500 paket Sambako dan 200 bungkus nasi yang langsung dibagikan oleh Tim Penyaluran.

“Terimakasih kepada relawan Rumah Zakat, Pemuda Hijrah, XTC yang telah memberikan bantuan kepada kami, mudah-mudah bantuan ini menjadi berkah dan ladang amal untuk semuanya,” ujar Ibu Jubaedah (50 th), Warga Babakan Leuwi Bandung.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi