RUMAH ZAKAT PENUHI UNDANGAN PNPM

CIREBON. Micro Business Officer (MBO) Rumah Zakat di wilayah Integaretd Community Development (ICD) Lemahwungkuk Cirebon mengenalkan program-program pemberdayaan masyarakat tahun 2012 kepada 40 orang peserta pelatihan Unit Pengelola Keuangan (UPK), Unit Pengelola Sosial (UPS), Dewan Pengawas dan sekretaris Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) sekecamatan Weru Kabupaten Cirebon, di Balai desa Megu Cilik, Rabu (28/3).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi undangan penyelenggara Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Dalam event ini diperkenalkan juga  tagline BIG Smile Indonesia yang di tahun ini digulirkan oleh Rumah Zakat. Pada kesempatan ini Rumah Zakat menyampaikan beberapa program yang mungkin bisa disinergikan dengan pihak PNPM Kecamatan Weru.

Diantara program yang dikenalkan yakni program Senyum Sehat, Senyum Mandiri, Senyum Juara dan Senyum Lestari. Keempat rumpun program yang dikenalkan tersebut mampu menarik perhatian peserta pelatihan untuk mensinergikan dengan rencana program yang akan digulirkan oleh pihak PNPM. Pelatihan yang diadakan selama 3 hari (27,28,29 Maret 2012) ini diisi oleh bebarapa narasumber diantaranya dari Rumah Zakat yang diundang sebagai narasumber di hari kedua pelatihan.

Di hari ketiga akan hadir pula dari Bank Syariah Mandiri sebagai narasumber. Antusias peserta pelatihan terhadap program Rumah Zakat secara menyuluruh sangat terlihat ketika sesi tanya jawab dibuka, diantara pertanyaan tidak sedikit peserta yang ingin mensinergikan programnya dengan  program Rumah Zakat.***

Newsroom/Budi Aryanto
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi