RUMAH ZAKAT PERINGATI HARI KANKER SEDUNIA BERSAMA ANAK – ANAK PEJUANG KANKER DI 3 WILAYAH

BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari, Relawan Rumah Zakat menggelar kegiatan bersama anak – anak penderita kanker di berbagai wilayah yakni; Bandung, Medan dan Makassar.

“Selain untuk memperingati Hari Kanker Sedunia, melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan semangat untuk sembuh kepada pasien penderita kanker,” ujar Dea Sukmara, Relawan Rumah Zakat Pusat.

Di Medan kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (15/2) di Yayasan Ongkologi Anak Medan (YOAM) Rumah Sakit Umum Daerah Adam Malik, Medan. Kegiatan diisi dengan temu ramah dan bermain bersama anak – anak. anak – anak di YOAM pun Antusias dengan kedatangan Tim Relawan.

“Semoga banyak hati yang dapat tersentuh dengan kondisi yang dialami oleh anak-anak penderita kanker yang tentu saja tidak hanya membutuhkan bantuan materi namun juga dukungan moril agar mereka tetap semangat dalam menjalani pengobatan,” ujar Rizanul, pengurus YOAM.

Di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Makassar, Relawan Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation (CSF) Makassar memperingati Hari Kanker Sedunia.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dan perkenalan oleh Ibu Maryam, pengurus YKAKI Makassar yang sekaligus sharing dengan Relawan mengenai kondisi anak-anak di YKAKI, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai dan menyusun puzzel, kegiatan ini menambah semangat 14 anak yang sejak pagi antusias menyambut kedatangan Relawan Rumah Zakat Makassar.

Sedangkan di Bandung kegiatan dilaksanakan pada (16/02), Relawan Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation (CSF) Bandung berbagi semangat dan kebahagiaan dengan penderita kanker di Rumah Cinta Anak Kanker Bandung.

Kegiatan dibuka dengan perkenalan Rumah Cinta Anak Kanker dan dilanjutkan dengan mendongeng dan bermain peran.

Nita adalah salah satu anak yang menderita kangker darah. Di usianya yang masih sangat belia (6 tahun) ia dan beberapa temanya yang sakit sejenis harus menjalani cek kesehatan hampir 3 kali seminggu.

Meskipun sedang sakit Pada acara hari ini Nita sangat semangat sekali memerankan sebagai dokter bersama teman – temannya.

Di akhir kegiatan di masing – masing wilayah, Relawan Rumah Zakat memberikan bingkisan berupa bingkisan, makanan tambahan, buah – buahan dan sembako kepada anak – anak.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi