RUMAH ZAKAT PONTIANAK TAMBAH 1 UNIT AMBULANCE GRATIS

RZ_Ambulance_gratis1PONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak kembali menambah 1 unit Ambulance Gratis, Rabu (13/3). Penambahan 1 unit armada ambulance ini melengkapi keberadaan ambulance yang telah diamanahkan oleh Bank Kalbar kepada Rumah Zakat sejak 3 tahun lalu. Satu bentuk layanan pengantaran pasien maupun jenazah secara gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Dahulu ambulance adalah mobil biasa yang disulap sebagai jasa pengantaran pasien maupun jenazah, dengan perlengkapan yang masih sangat sederhana.Seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak donatur yang peduli, hingga sejumlah 2 armada ambulance lengkap dengan segala kebutuhan untuk pasien di dalam armadanya telah diamanahkan kepada Rumah Zakat dan siap sedia membantu masyarakat kapanpun dibutuhkan.

Penambahan 1 unit armada Ambulance Gratis ini memenuhi permintaan ambulance dari masyarakat yang semakin meningkat dari hari kehari, oleh karena itu suatu kewajiban bagi kami dan masyarakat Kalbar dapat bahagia jika kita bisa membuat saudara kita tersenyum diantara kabar duka yang menyapa, meringankan sedikit beban mereka dengan bantuan yang bisa dilakukan sesedikit apapun itu. Ambulance Gratis merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat dalam rumpun Senyum Sehat.

Masyarakat Kalbar khususnya Pontianak juga dapat berpartisipasi dan bersinergi untuk ringankan duka mereka yang membutuhkan bantuan dengan donasi untuk menjalankan operasional mobil Ambulance Gratis dengan investasi donasi / infak ambulance sebesar 199.000 per orang. Selain itu  Rumah Zakat telah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, sehingga mempermudah masyarakat Kalimantan Barat dapat berdonasi, berzakat dan berinfak di kantor pos terdekat, atau di kantor Rumah Zakat Pontianak, Jl. Irian nomor 35 sebelah masjid jihad, nomor tlp 0561 736809.*** Newsroom/Novi Jayanti Manda Sary Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi