RUMAH ZAKAT RESMIKAN P3A PONDOK TAHFIDZ DI TANGERANG

TANGERANG. Cuaca mendung menyelimuti wilayah Kampung Dukuh, Kecamatan Cikupa. Sore itu anak-anak wilayah Desa Dukuh datang berbondong-bondong pergi ke Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A) Pondok Tahfizh yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat Tangerang.

Kamis sore, (20/07) Rumah Zakat resmi membuka P3A Pondok Tahfiz untuk umum, mereka datang untuk mempelajari Baca Tulis Quran (BTQ). Anak-anak tampak terlihat senang dan bahagia, karena semenjak guru pengajian pindah ke luar kota, hampir 6 bulan mereka tidak mengaji.

Jadwal kegiatan P3A Pondok Tahfidz diantaranya, setiap hari Senin-Kamis sore, anak-anak mengikuti kelas Baca Tulis Quran (BTQ) sampai malam pukul 20.00. Setiap malam Jumat diisi dengan latihan rebana, sedangkan setiap malam minggu diisi dengan kegiatan kajian tarbawi remaja islam. Dan disetiap Minggu sore diadakan kajian muslimah. Selain itu, P3A Pondok Tahfidz ini mengadakan kegiatan pertiga bulan, yaitu kajian tematik tentang Al-quran.

“Alhamdulillah saya senang dengan adanya kegiatan ini.  Terima kasih Rumah Zakat sudah mengadakan kegiatan pembinaan keagamaan, khususnya Baca Tulis Al Qur’an diwilayah kami, semoga para donatur dan Rumah Zakat mendapat keberkahan yang berlipat ganda,” ujar Bu Arif salah satu orang tua santri yang ikut mengantar anaknya.

Newsroom/Dian Ekawati

Tangerang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi