RUMAH ZAKAT SALURKAN 120 PAKET BBP DI MASJID AR-RIDHO

BANJARMASIN. Rumah Zakat Banjarmasin kembali menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) pada Selasa (06/06) petang. Sebelumnya, penyaluran dilaksanakan di Banua Anyar, kini target selanjutnya adalah Masjid Ar-Ridho yang terletak di Jalan Antasan Kecil Barat, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin.

Sambutan hangat dari masyarakat yang kerap disebut Kampung Arab ini sangat antusias. Kedatangan tim program Rumah Zakat disambut langsung oleh salah satu warga yang berada di Masjid Ar-Ridho.

Kali ini, sebanyak 120 paket nasi kotak Berbagi Buka Puasa disalurkan. Seperti biasa, penyaluran diawali dengan sambutan dari perwakilan warga dan Rumah Zakat. Dilanjutkan dengan tilawah, dan diakhiri dengan penyampain tausyiah oleh ustadz H. Ahmad Jumadi Taha Lc.

Dalam tausiahnya, ustadz Ahmad Jumadi Taha menyampaikan tentang pentingnya manfaat zakat. Tak hanya itu, beliau juga menyoroti tentang minat masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarmasin dalam menunaikan zakat.

“Kalau dilihat dari potensinya, di Banjarmasin saja cukup besar. Saya lihat masyarakat lebih suka menyalurkan sendiri tanpa melalui lembaga resmi. Kalau saja masyakat meyalurkan lewat lembaga, tentu ada banyak keuntungan, salahsatunya penerima manfaat yang tepat sasaran,” ujar Ahmad.

Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Suasana tenang dan tertib terlihat saat pelakasanaan BBP kali ini, sehingga pembagian paket BBP berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terlebih ketika tim Rumah Zakat mensosialisasikan berbagai program yang dimilikinya. Kami sangat mengapresiasi karena programnya sangat bagus. Kami dari jamaah masjid menyambut baik kegiatan dari Rumah Zakat, seperti BBP ini,” ujar  Nurdiansyah, salah satu tokoh masyakat sekaligus pengurus Masjid Ar Ridho.

Newsroom/Nurul Ulfa

Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi