RUMAH ZAKAT SALURKAN 200 PAKET BBP, 50 PAKET BKJ, DAN 1000 PAKET SUPERQURBAN BAGI KORBAN BANJIR

PADANG. Bencana besar melanda Kota Padang. Hujan deras disertai badai yang terjadi sejak pukul 16.30 WIB Selasa kemaren (24/7), menimbulkan banjir bandang di Kota Padang sekitar pukul 18.30 WIB, saat masyarakat akan berbuka puasa.

Sejak tadi malam Relawan Siaga Nusantara telah turun ke lapangan dipimpin Nurmansyah. Kebutuhan warga lebih kepada pangan dan bantuan material di lokasi kejadian. Sore ini digelar penyaluran 200 paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 50 paket Bingkisan Keluarga Jompo (BKJ) dan 1000 paket Superqurban. Tim Rumah Zakat hari ini juga mendirikan tenda pleton.

“Semoga kegiatan penyaluran yang digulirkan sore ini dapat lancar, cuaca pun tidak hujan lagi seperti kemarin, dan paket ini terdistribusikan kepada warga yang membutuhkan,” tutur tim Rumah Zakat dan Relawan Siaga Nusantara di lokasi kejadian.

Warga bersama anggota TNI pun telah bekerjasama membersihkan saluran air di lokasi bencana. Rumah-rumah warga yang terendam lumpur akibat banjir bandang juga mulai dibersihkan oleh setiap warga yang rumahnya terkena musibah tersebut.***

Newsroom/Firmansyah
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi