RUMAH ZAKAT SALURKAN AIR BERSIH DI PRINGORI

CILEGON – Rumah Zakat Cilegon menyalurkan 8.000 liter air bersih kepada warga Kampung Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Merak, Kota Cilegon, Kamis (23/8) malam.

Penyaluran air bersih ini dilakukan karena wilayah di Kecamatan Pulomerak tersebut mengalami kekeringan air sejak 3 bulan lalu. Akibatnya, banyak warga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih baik untuk keperluan memasak maupun mandi cuci kakus (MCK).

“Informasinya kami dapat dari alumni penerima program beasiswa yaitu Susi Herawati dan Siti Atul Hadawiyah yang melaporkan kepada kami bahwa dikampungnya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih” kata Sholarship Management Rumah Zakat Cilegon Zaenudin kepada Banten Raya.

Pada kesempatan yang sama, Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Saibani mengungkapkan, penyaluran air bersih ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat meringankan warga Kampung Pringori, Kelurahan Suralaya, akibat kekurangan air bersih.”Kampung ini kami pilih karena sudah hampir tiga bulan mengalami kekeringan, serta karena ada pengajuan dari masyarakat setempat kepada Rumah Zakat,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Bani ini menambahkan, air bersih yang disalurkan lembaganya kepada warga Kampung Pringori sebanyak 8.000 liter.”Dengan bantuan ini, minimal bisa membantu masyarakat yang mengalami kekeringan yang sedang membutuhkan air. Karena air merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Minah (45), salah satu warga Kampung Pringori, Kelurahan Suralaya mengaku, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan air bersih yang disalurkan dilingkungannya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat atas kepeduliannya, sudah dikasih air, dikasih roti pula, semoga Rumah Zakat tambah jaya,” ucapnya.

Sumber: bantenraya.com

Tags :
Konfirmasi Donasi