RUMAH ZAKAT SALURKAN BIBIT KAMBING DI DESA BERDAYA SRIKANDANG

SRIKANDANG, (25/07) Fasilitator Desa Berdaya, Muhammad Shohiburotib menyalurkan program peternak berdaya kepada 3 Penerima Manfaat yaitu Ibu Warti, ibu Maryatun dan ibu Jonah dengan masing-masing mendapatkan dua ekor kambing, diharapkan degan program peternak berdaya Rumah Zakat penerima manfaat memiliki sumber pendapatan selain buruh tani yang musiman.

“terimakasih untuk Rumah Zakat semoga bantuannya bisa kami lestarikan”, begitu ungkapan Ibu Jonah, salah satu penerima manfaat.

Dengan mayoritas penduduk berprofesi buruh tani yang penghasilan tidak menentu serta kondisi alam yang memadai untuk ketersediaan pakan maka ternak kambing menjadi pilihan yang tepat.

Ibu Warti salah satu penerima manfaat Rumah Zakat adalah janda dengan dua orang anak, ia menjadi tulang punggung keluarga dengan profesi buruh tani musiman dan mengambil pasir di kali ketika buruh sawah sepi. dengan penghasilan pas-pasan untuk buruh tani 30.000 sehari dan mengambil pasir di kali 25.000, itu pun jauh dari kata cukup untuk kebutuhan sehari hari, diharapkan dengan bantuan ternak kambing dari Rumah Zakat ini ibu Warti memiliki cadangan
setidaknya jika buruh tani sepi dan cuaca tidak mendukung untuk menambang pasir ibu Warti masih punya aset yang bisa dimanfaatkan berkat program ternak berdaya dari Rumah Zakat

Newsroom
Yanta / Shintya Dewi

Tags :
Konfirmasi Donasi