RUMAH ZAKAT SALURKAN KORNET SUPERQURBAN UNTUK MUSLIM ROHINGNYA

Rz_rohingnya_AcehACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menyalurkan kornet Superqurban sebanyak 300 kaleng dan obat-obatan untuk Muslim Rohingya di Lhoksemawe, Aceh Utara, Jumat (1/3) Dalam penyaluran ini Rumah Zakat menurunkan tim 3 orang untuk mendistribusikan kornet Superqurban.

Selain itu juga mendata kebutuhan yang dianggap perlu, karena banyak masyarakat yang ingin membantu saudara sesama muslim sehingga Rumah Zakat siap menjembatani dalam penyaluran selanjutnya. “Harapannya kedatangan ini menjadikan langkah awal yang baik dalam berbagi dengan sesama,” ujar koordinator penyaluran Arif Fadhilla. Tim Rumah Zakat di sambut hangat oleh Kepala Imigrasi Kota Lhoksemawe Albert Djalius, SH, MH di kantor Imigrasi.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya, Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat sekali,” ujar Albert disela-sela sambutannya. “Jumlah pengungsi saat ini 121 jiwa diantaranya 6 wanita dewasa, 2 anak-anak dan selebihnya laki-laki dewasa,” sambung Albert. “Mereka masih membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Indonesia. Adapun kebutuhan bagi pengungsi ini adalah: sarung, underwear, pakaian anak dan dewasa, selimut, handuk dan alat mandi, kipas angin, makanan kaleng, Al Qur’an dan perlengkapan sholat,” ungkap Arif Fadhilla yang langsung dialog dengan Juru Bicara asal Negara Myanmar.

Juru Bicara Muslim Rohingya asal Negara Myanmar menyebutkan masih ada beberapa warga muslim yang ingin mencari suaka karena kekejaman tentara pemerintah Myanmar. “Kami ingin mencari suaka dan ingin bebas dari pembantaian di negara kami, dan kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat cabang Aceh yang telah peduli kepada kami,  tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya yang telah menerima kami disini,” ujar Alam (21).*** Newsroom/Riyadhi Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi