RUMAH ZAKAT SALURKAN PAKET RAMADHAN UNTUK KORBAN BANJIR PADANG

PADANG. Rabu (31/05) Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak dini hari membuat pemukiman warga mengalamir kebanjiran. Banyak warga yang memilih untuk mengungsi ke tempat saudaranya, jalanan raya juga digenangi air sehingga banyak kendaraan yang mati total.

Hujan deras tersebut menyebabkan satu rumah warga tertimpa longsor dan satu jembatan untuk akses masyarakat putus diterjang banjir.

Setelah melakukan assesment, pada sore harinya sebanyak 15 orang Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat melaksanakan kegiatan penyaluran nasi kotak dari program Berbagi Buka Puasa sebanyak 100 kotak, nasi bungkus dan takjil sebanyak 350 bungkus, dan buah untuk 300 orang.

Melalui bantuan Ambulan Rumah Zakat, Relawan bergerak menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Padang di 2 titik yaitu Tabing Banda Gadang,Gunung Pangilun dan Jondul, Mata Air.

“Alhamdulillah, akses jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan, walaupun masih ada beberapa titik yang masih digenangi air,”ucap Afrinaldi Oscar.

Saat ini air sudah mulai surut, paling tinggi sebetis orang dewasa, serta warga juga sudah membersihkan sisa – sisa banjir. Akan tetapi, warga yang tinggal di lokasi rawan banjir dan pinggiran sungai diminta untuk tetap siaga karena intensitas hujan di hulu sungai masih cukup tinggi, tambahnya.

Newsroom/Nia
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi