RUMAH ZAKAT SALURKAN PAKET SENYUM RAMADHAN DI TUJUH REGIONAL

JAKARTA. Hingga pekan pertama Ramadhan, Rumah Zakat telah menyalurkan bantuan senilai Rp556 juta untuk program Senyum Ramadhan. Menurut Ketua Panitia Program Senyum Ramadhan Nasional Yudha Eris Setiawan mengungkapkan, program Senyum Ramadhan mempunyai empat menu pilihan seperti Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera (BJKS), dan Syiar Al Quran.

Berdasarkan survey yang telah dilakukan, menu-menu tersebut merupakan program populer dan dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu. Secara nasional, jumlah penerima manfaat dari program ini sudah mencapai 10,528 orang, “Dengan perincian paket BBP sebanyak 9.233 orang, paket KLY sebanyak 740 orang, paket BJKS sebanyak 365 orang, dan penerima Syiar Al Quran sebanyak 190 orang,” kata Yudha di Bandung, Kamis (19/8).

Yudha mengaku, menu program Senyum Ramadhan paling banyak tersalurkan untuk paket Berbagi Buka Puasa. Hal ini karena paket BBP menjadi menu favorit para donatur, Dia menjelaskan karena program BBP itu mendekatkan penerima manfaat dengan donaturnya dan bisa menikmati nya langsung, ”Selain itu, program BBP juga sejalan dengan sabda Rasulullah, bahwa memberi buka orang yang sedang berpuasa pahalanya seperti orang yang berpuasa tersebut,” imbuhnya.

Salah satu perusahaan yang mendukung program Senyum Ramadhan adalah PT Sriboga Raturaya Semarang, merupakan salah satu perusahaan terigu terbesar di Indonesia. “Donasi itu akan disalurkan dalam bentuk 3.400 paket Berbagi Buka Puasa,” jelas Yudha.

Menurut Yudha, program Senyum Ramadhan telah disalurkan di tujuh regional Rumah Zakat yaitu, Regional Sumatera, Regional Jawa Barat, Regional Jakarta Raya Barat, Regional Jakarta Raya Timur, Regional Jawa Tengah, Regional Jawa Timur, dan regional Kasulpa (Kalimantan, Samarinda, Pontianak, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura).***

Newsroom/Tim Marcomm
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi