RUMAH ZAKAT SALURKAN SYIAR QURAN HINGGA KE PELOSOK DIY

YOGYAKARTA. Sedikitnya 100 buah Al-Qur’an telah tersalurkan di mesjid-mesjid seluruh DIY, yaitu di Kab. Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunung Kidul, serta di Kotamadya Yogyakarta sendiri. Mesjid yang paling banyak menerima Syiar Qur’an adalah di sekitar Kabupaten Gunung Kidul , sekitar 40 buah Al-Qur’an yang tersebar di 18 titik,  baik di bahkan ke musholla maupun pondok pesantren. Acara penyerahan sendiri dilaksanakan di Mesjid Mujahidin, tepatnya di Kel. Muja-muju, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta, Sabtu (28/08) pagi.

Pada kesempatan kali ini, masing-masing perwakilan dari berbagai mesjid menyampaikan tentang profil serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di mesjidnya. Selain itu, Rumah Zakat yang diwakili oleh Didik Agus Setyawan pun menyampaikan profil Rumah Zakat serta program-programnya. Walau jarak menuju Mesjid Mujahidin ini cukup jauh, peserta dari Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Gunung Kidul tetap semangat di acara tersebut.

“Daerah Kami terpencil Pak, jauh dari keramaian kota, lagi pula sarana dan pra-saran yang ada di Mesjid Kami belum memadai, apalagi untuk al-Qur’an, mesjid kami masih sangat kekurangan”. Ujar salah seorang peserta dari Gunung Kidul. “Terima Kasih Rumah Zakat, semoga ini berguna bagi mesjid kami,” tambah Kuwadi, salah seorang pengurus mesjid Baitussalam, Sleman.***

Newsroom/Zaenal Abidin
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi