RUMAH ZAKAT SIGAP BANTU KORBAN KEBAKARAN DI GARUT

GARUT. Rumah Zakat bergerak cepat bantu korban kebakaran di Kampung Ciroyom RT 05 RW 01 Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (29/08).

“Musibah kebakaran kembali terjadi di kabupaten Garut, kali ini Kebakaran menimpa empat rumah warga Kampung Ciroyom RT 05 RW 01 Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan, Senin (28/08) sekitar pukul 21.20 WIB. Oleh karena itu kami bergerak cepat membantu meringankan beban para korban,” kata Wahyu, Relawan Rumah Zakat.

“Alhamdulillah sore ini Rumah zakat didampingi Bapak Ook, Kepala Dusun I Sukawargi untuk menyalurkan bantuan kepada para korban,” tambahnya.

Keempat rumah warga yang terbakar tersebut yakni milik Uju (60), Enur (40), Aco (35) dan Cucun (55). “Sejauh ini belum tahu persis sumber apinya dari mana, tapi dugaan sementara kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik,” tutur Cucun,salah seorang korban.

Cucun menambahkan, api dapat dipadamkan setelah warga dan dibantu dua unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian.
“Diperkiran keempat korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah dari peristiwa kebakaran tersebut dan korban saat ini tinggal di rumah saudara dan tetangga terdekatnya.” tutur Ook ,Kepala Dusun I Sukawargi.

Ook menambahkan bahwa saat ini baru dari Rumah Zakat yang menyalurkan bantuan kepada korban. “Kami haturkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah peduli kepada warga kami. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat,” pungkasnya.

Adapun kebutuhan mendesak saat ini diantaranya pakaian, makanan siap saji, peralatan sekolah, dll.

 

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Garut

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi