RUMAH ZAKAT SUPPORT LAUNCHING PROGRAM “MENGAJI SETIAP HARI”

PONOROGO, Sabtu (12/10) – Sabtu pagi yang cerah, siswa-siswi SDN Pondok Babadan Ponorogo, menyambut kehadiran Amah Hida, Fasilitator Rumah Zakat, bersama Komunitas ODOJ (One Day One Juz) Ponorogo. Peni Sri Hidayati, Kepala SDN Pondok, menyampaikan rasa bahagianya saat membuka Program “Mengaji Setiap Hari” di sekolah yang dipimpinnya sejak 2014 tersebut.

“Saya merasa lega, karena impian lama saya terwujud hari ini. Saya ingin program Mengaji Setiap Hari ini menjadi salah satu keunggulan sekolah kami. Terima kasih kepada ODOJ Ponorogo, juga kepada Rumah Zakat, atas supportnya agar sekolah kami dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi siswa, wali murid, juga masyarakat di lingkungan kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini sesungguhnya merupakan kelanjutan dari program serupa, yaitu kolaborasi syiar mengaji sebelum jam pelajaran dimulai. Diawali di SMPN 2 Kauman 2 tahun lalu, menyusul kemudian MIM 6 Nglegok dan SDN Nologaten. Amah Hida dan Rumah Zakat memberikan support berupa SDM dan mushaf Al-Qur’an sebagai alat belajar.

Pada kegiatan launching yang dihadiri seluruh siswa SDN Pondok tersebut, Amah Hida menyampaikan materi tentang “Para Pecinta Al Qur’an” dan mengundang beberapa siswa untuk menunjukkan hafalan Al Qur’an yang sudah mereka kuasai.

Diiringi nasyid “Obat Hati”, Amah Hida memotivasi para siswa untuk menjadikan membaca Al Qur’an sebagai kebiasaan harian. “Kita cintai Al Qur’an dalam hidup kita, maka Al Qur’an akan menjadi penjaga di dunia kita, dan pembela di akhirat nanti,” ujarnya.

Newsroom

Eriek Mustaqim / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi