RUMAH ZAKAT SUPPORT POSBINDU DI BLATER KEBUMEN

KEBUMEN. Jumat (14/7) relawan Rumah Zakat, Amad Syarifudin memberikan dana support Posbindu di Dukuh Krajan, Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen. Support posbindu tersebut diberikan karena selama ini pendanaan posbindu di Blater lebih banyak berasal dari swadaya masyarakat.

“Kegiatan di Posbindu ini antara lain cek kesehatan, seperti cek gula darah, asam urat, dan kolesterol. Selama ini dananya lebih banyak dari swadaya masyarakat. Ada juga support dari pemerintah desa, tapi hanya sedikit” ujar Marsiyah, salah satu kader posbindu.

Dengan adanya support dana dari Rumah Zakat, dana tersebut digunakan untuk membeli alat kesehatan, seperti stick untuk cek kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Menurut Syarifudin, support posbindu ini dilakukan karena rata-rata pengunjung posbindu adalah usia menuju lansia, dimana rentang usia ini rawan terhadap penyakit degeneratif, seperti diabetes milletus, asam urat, kolesterol, hipertensi, dan lain-lain.

Support posbindu merupakan bagian dari rumpun senyum sehat program Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Blater, Poncowarno, Kebumen. “ Program ini sangat baik, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Blater. Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat, semoga hartanya menjadi berkah.” tutur Marsiyah.

Newsroom/Dian Ekawati

Kebumen

Tags :
Konfirmasi Donasi