[:ID]RUMAH ZAKAT TERUS UPAYAKAN PENCEGAHAN COVID-19 DENGAN KEGIATAN SOSIALISASI [:]

[:ID]

Kegiatan sosialisasi bahaya corona oleh Relawan Rumah Zakat bersama warga di RW 08, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

CIREBON, Rumah Zakat – Sejak wabah virus corona/Covid-19 masuk ke Indonesia, hal tersebut membuat sebagian masyarakat khawatir. Penyebarannya yang sangat cepat, membuat hampir seluruh provinsi di Indonesia terkena wabah ini. Karena itulah, demi meminimalisir penyebaran wabah ini, perlu dilakukan upaya pencegahan dari semua pihak, termasuk masyarakatnya sendiri.

Oleh karena itu, Rumah Zakat terus berupaya melakukan pencegahan di desa-desa dengan memberikan edukasi dan sosialisasi. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat di RW 08 Kelurahan Tukmudal Kabupaten Cirebon, Selasa 24 Maret 2020.

(Foto: Rumah Zakat)

Dalam kesempatan tersebut, relawan mengadakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya corona kepada masyarakat desa. Selain sosialisasi, kegiatan juga diisi dengan praktik pembuatan disinfektan, tata cara cuci tangan, imbauan menjaga imunitasa tubuh, serta penegasan social distancing yang dipimpin langsung Ibu Tiri selaku ketua RW 08.

Ada juga penyerahan bahan-bahan pembuatan disinfekan untuk lingkungan umum seperti musholla, baperkam, poskamling dan tempat lainnya. Tiri selaku ketua RW 08 mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah datang dan memberikan sosialisasi perihal virus corona kepada masyarakat.

“Terima kasih Rumah Zakat yang sudah datang ke warga dan mensosialisasikan pencegahan virus corona di RW 08,” ucap Tiri.

Newsroom

Toha/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia