RUMAH ZAKAT TURUN DALAM AKSI GABUNGAN GERAKAN LAWAN DBD PONTIANAK

PONTIANAK. Relawan Rumah Zakat bersama komunitas gabungan turun aksi dalam Berantas Sarang Nyamuk & Fogging Di area Purnama Agung VII, Tepatnya di pemukiman padat penduduk Purnama Dalam.

Lebih Dari 20 Komunitas tergabung dalam aksi ini diantaranya KAHMI Kota PTK, RUMAH ZAKAT, damkar SWADESI BORNEO, KAMPOENG BIKERS, KITA peduli, Masyarakat Independen, Senyum Kapuas, IEA, Sahabat cita kaltulistiwa, Organik Pontianak, Earth Hour, Komunitas Indobarca, KWK swista alam, Bank Sampah Rosella,
Pontianak Heritage Movement, KOKAM MBS, Bank sampah rumput hias, Dompet Ummat, SAR MTA, Relawan pemadam api kemuning dan OI.

Aksi ini seluruhnya Dibawah Koordinasi Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dan Puskesmas Purnama. Deri herlino koordinator gerakan lawan DBD menuturkan Ini Adalah Aksi ke 6, setelah sebelumnya dan tujuan nya menurunkan Angka DBD di kota pontianak.

“Harapan besarnya ini akan menjadi bagian dari kepedulian masyarakat untuk lebih prilaku hidup sehat dan bersih terutama di lingkungan sekitar rumah” ujarnya

Aksi ini pun mendapat respon positif dari warga. “Saya sangat bersyukur ada fogging ini, anak saya sebulan lalu masuk rumah sakit 5 hari, trombositnya turun.aksi ini sangat bermanfaat bagi kami” ujar pak saiful warga purnama.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi