RZ ACEH BANTU KORBAN TANGSE

IMG_3424BANDA ACEH – Tim Aksi Siaga bencana RZ Aceh menyalurkan bantuan bagi korban gempa Tangse, Kabupaten Pidie. Sebelumnya, relawan dari RZ Aceh sudah mensurvei ke lokasi gempa yang berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) ini, salah satu desa yang menjadi titik penyaluran adalah di Desa Pulo Seunong, Kecamatan Tangse, Pidie. Tim membawa bantuan berupa sembako dan obat-obatan ringan. Sembako yang dibawa terdiri dari 50 dus mie instan, 50 lempeng telur,50 kilogram gula, 50 kilogram minyak goreng, susu dan 90 buah kornet Superqurban serta pakaian layak pakai ke Gampong Pulo Seunong, Tangse. Di wilayah ini, kerusakan akibat gempa cukup parah.

Kepala Cabang RZ, Riadhi mengatakan, banyak rumah yang berbahan beton retak dan tidak memungkinkan untuk dihuni lagi. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi keluarga korban. Bantuan diterima langsung oleh keuchik Gampong Pulo Seunong, Muhammad. Bantuan yang diterima langsung dibagikan berdasarkan data korban yang sudah didapatkan oleh relawan Rumah Zakat pada saat mensurvei lokasi gempa. Muhammad mengaku sangat senang dengan bantuan ini.“Walaupun masyarakat di desa ini tidak mengungsi, namun kami sangat senang dengan kunjungan dari Rumah Zakat apalagi membawa bantuan untuk kami.Kami merasa diperhatikan,” ujar Halimah warga yang menerima bantuan.

Tercatat tiga desa terparah kerusakannya yang diakibatkan oleh gempa Tangse ini yakni Gampong Neubok Badeuk, Pulo Seunong, dan PuloKawa, Kecamatan Tange. Sebanyak 83 rumah rusak berat. Bupati Pidie, Sarjani Abdullah telah menetapkan masa tanggap darurat bencana akibat gempa Tangse selama 12 hari yaitu 22 Oktober 2013 hingga 3 November 2013. Kondisi masyarakat di kecamatan ini sudah kemabali normal. Beberapa warga memilih untuk tinggal sementara di tempat familinya sampai rumahnya bisa ditempati kembali.***

http://aceh.tribunnews.com/2013/11/05/rumah-zakat-aceh-bantu-korban-tangse

Tags :
Konfirmasi Donasi