RZ ACEH GELAR KEGIATAN MEMPERINGATI HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN

RZ Aceh HCTSACEH. RZ cabang Aceh menggelar peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun atau sering disebut CTS di Kec. Montasik, Kab. Aceh Besar, Selasa (21/10). Kegiatan ini diikuti oleh 115 anak, disertai wali dari masing-masing anak.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, dilanjutkan penyuluhan kesehatan dengan mengangkat tema tentang Cuci Tangan Pakai Sabun. Materi penyuluhan disampaikan oleh dr Ikbal. Dalam pemaparan materinya ia menyampaikan uraian tentang cara mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun, kapan saja hal itu dilakukan, dan terakhir apa manfaat mencuci tangan memakai sabun karena lebih dari 100 penyakit terdapat di perut dan hal itu bisa dicegah dengan cara mencuci tangan dengan baik.

“Penyuluhan ini diharapakan mampu merubah perilaku anak-anak dan para walinya agar mampu mencuci tangan dengan benar. Sasaran penyuluhan ini ditujukan untuk anak asuh RZ yang berada di sekitar Montasik,” ucap dr Ikbal.

Setelah penyuluhan berakhir dr Ikbal memberikan kesempatan kepada anak dan para wali untuk berkonsultasi tentang kesehatan mereka. Khusus untuk wali dibuka pelayanan tensi darah. Selain penyuluhan kesehatan digelar juga perlombaan sehingga menambah antusias anak-anak yang mengikuti acara itu. Tiap pemenang perlombaan pun mendapatkan doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia. Puncak acara ditutup dengan Pemberian Makanan Tambahan bagi anak-anak. Makanan tambahan berupa: Bubur kacang hijau, susu, dan buah. ***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi