RZ ACEH GELAR PEMERIKSAAN GIGI GRATIS

RZ_Gigi_AcehACEH. Kantor RZ cabang Aceh menggelar aksi Siaga Sehat berupa pemeriksaan gigi gratis, Minggu (15/9). Event ini dihadiri 400 anak asuh beserta  orangtua peserta.  Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan kesehatan gigi nasional. Acara diawali dengan  edukasi tentang kesehatan gigi oleh drg. Vera.

Selanjutnya  Anak asuh diperiksa secara detil kesehatan giginya. Orangtua Penerima Manfaat pun bisa berkonsultasi langsung dengan para dokter mengenai keluhan gigi anaknya. Keluhan yang sering dikeluhkan adalah gigi berlubang yang menjadi masalah klasik bagi anak-anak. Anak-anak yang sudah selesai memeriksakan gigi dibagikan sikat gigi untuk menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya menyikat gigi. Pada kegiatan yang sama juga dibagikan makanan tambahan untuk semua anak dan orangtua.

Yasir arafat, selaku koordinator acara mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan fasilitas pemeriksaan gigi gratis untuk anak-anak asuh binaan RZ, selain itu untuk memberikan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini. “Kesadaran bukan hanya pada anak, tetapi kami berharap para orangtua juga memdampingi dan memberikan contoh dan motifasi bagi anak agar selalu menjaga kesehatan giginya. Itu lebh efektif,” imbuhnya. Para orangtua anak asuh juga banyak memberikan komentar yang positif untuk kegiatan ini, dan berharap kegiatan semaca bisa diadakan secara rutin.

Penyaluran Beasiswa dan Kornet Superqurban

Disamping kegiataan pemeriksaan gigi, RZ juga menyalurkan 50 paket Kornet Superqurban dan penyaluran beasiswa untuk anak-anak asuh binaan di wilayah Kecamatan Baiturrahman. Penyaluran beasiswa  diadakan secara rutin setiap bulannya. Adapun program Superqurban adalah program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Kegiatan ini sudah dirintis RZ sejak tahun 2000. Superquran terbukti efektif dalam penyaluran bahan makanan untuk sejumlah bencana di Indonesia umumnya dan di Aceh Khususnya.***

Newsroom/Yasir Arafat
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi