RZ ACEH GELAR PENYULUHAN & PENGOBATAN GRATIS UNTUK SANTRI DAYAH

RZ_siaga sehat_acehACEH. Divisi Kesehatan RZ cabang Aceh menggelar penyuluhan dan pengobatan secara gratis untuk Santri Dayah yang dikemas dalam program Aksi Siaga Sehat yang di pimpin oleh dr Esi, di Pondok Pesantran As-Sasun Najah, Jalan Blang Bintang, Desa Ateuk Leung Ie, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (7/11/2013).

Ratusan santri menunggu kedatangan RZ Aceh yang sudah di konfirmasi beberapa hari sebelumnya, kegiatan kali ini selain pengobatan gratis ada juga penyuluhan kesehatan yang disampaikan langsung oleh dr Esi, materi yang disampaikan seputar makanan yang sehat dan sebab-sebab timbulnya penyakit seperti lambung, pusing, kulit gatal-gatal dan sanitasi lingkungan. “Perlunya menjaga kesehatan sejak usia dini, karena menjaga lebih baik dari mengobati,” ujar Ketua Pelaksana, Yasir Arafad.

Yasir Arafad menargetkan, 200 orang dari dua jenjang pendidikan yakni siswa-siswi Madrasah Aliyah dan siswa Madrasah Tasanawiyah di pondok pesantren tersebut. Dari  para santri yang berobat, dominasi keluhan penyakit gatal-gatal, pusing, dan lambung.  Anak-anak santri berobat kemudian diberikan nutrisi makanan tambahan berupa bubur kacang hijau.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pengobatan dari pihak Rumah Zakat Cabanag Aceh. Karena selama ini santri-santri di dayah banyak mengeluh sakit dan pusing, jadi saya senang rumah zakat bisa membantu anak-anak kami. Mudah-mudahan aksi ini jangan berhenti sampai disini saja, tetapi tetap ada keberlanjutannya,” ujar Sanusi Kepala Sekolah MAN AsSasun Najah.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi