RZ ACEH LAKSANKAN PEMBINAAN REGULER BAGI ANAK YATIM OKP

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Minggu (18/01). RZ Aceh melaksanakan kegiatan pembinaan regular. Kegiatan ini dilaksanakan di Blang Padang Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dimulain pukul 10.30 hingga 11.30 WIB, yaitu selama satu jam. Pada kesegiatan ini anak yatim dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Setelah anak yatim dibagi dlam kelompoknya, akan di isi oleh satu orang mentor untuk memberikan materinya. Materi kesempatan ini lebih kepada silaturrahim. Dimana antara anak yatim harus saling mengenal. Kemudian diisi juga sharing pendapat dengan anak yatim, apa yang menjadi kendala dalam hari-hariannya secara umum.

Dari kegiatan ini terlihat anak yatim sangat antusias mengikutinya, diantara anak yatim terlihat saling bertanya, mengenal anatara sesame anak yatim penerima beasiswa, dan saling bertanya dengan mentornya. Kegaiatn terlihat hidup dan menyenangkan.

Muhar berharap kegiatan ini harus selalu dinamis agar anak yatim yang dibina tidak cepat jenuh dan harus dimodifikasi metodenya. “Seperti kegiatan ini, anak yatim dibawa ke lapangan terbuka dan terlihat natural, sehingga kegiatannnya terlihat nyaman,” tutur Muharrahman, Coordinator Project OKP RZ Aceh.***

Newsroom/Diki Taufik
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi