RZ AJAK MASYARAKAT BERBAGI

RZ AJAK MASYARKAT BERBAGI (2)JAKARTA. Direktur Utama RZ, Nur Effendi mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagian dan kebaikan sebanyak mungkin dengan mereka yang membutuhkan.

“Ramadan merupakan saat yang tepat untuk berbagi kebaikan dan kebahagian dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk saling berbagi,” ujar Nur di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan pada tahun ini, pihaknya menargetkan bisa membantu sebanyak 500.000 warga miskin penerima manfaat, yang tersebar di 723 kelurahan dari Aceh hingga Papua.

“Ada sebanyak 215.885 penerima manfaat terbantu dari serangkaian program pemberdayaan yang dilakukan Rumah Zakat di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan sepanjang 2015 lalu,” kata dia.

Peran zakat, infak dan sedekah sangat penting dalam menurunkan angka kemiskinan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan terdapat sekitar 28,6 juta penduduk yang hidup dalam angka kemiskinan.

Nur juga mengajak masyarakat untuk peduli kepada mereka yang membutuhkan. Dia memberikan penghargaan kepada para perusahaan yang turut ikut serta dalam menghimpun dana dan kemudian menyalurkannya ke Rumah Zakat seperti yang dilakukan PT Alternative Media Group (AMG).

AMG membangun Rumah Bambu yang mana karyawan dapat menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk didonasikan dengan cara memasukan uang ke celengan bambu yang diletakkan di depan pintu masuk kantor AMG.

Donasi melalui rumah bambu AMG berlangsung sejak 6-24 Juni 2016 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp16,7 juta.

“Donasi yang terkumpul dikonversi menjadi total 50 paket lebaran RZ (Rumah Zakat) yang terdiri dari 25 paket kado lebaran yatim berupa pakaian muslim, susu, kue kaleng, sirup, dan tas perlengkapan sekolah serta 25 paket bingkisan lebaran jompo dan keluarga prasejahtera berupa perlengkapan ibadah dan bahan makanan pokok,” kata Direktur AMG, Davy Makimian.

Davy menerangkan Ramadan mengajarkan untuk berbagi kebaikan, berbagi ilmu, berbagi senyuman, dan berbagi kebahagiaan.

 

 

Sumber: http://ramadhan.antaranews.com/berita/571073/rumah-zakat-ajak-masyarakat-berbagi

Tags :
Konfirmasi Donasi