RZ BAGIKAN 13 PAKET SERAGAM PRAMUKA DI SD JUARA CIMAHI

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Sekolah juara merupakan sekolah gratis dan berkualitas yang diperuntukan untuk siswa dari keluarga mustahik zakat meliputi keluarga kurang mampu atau kalangan prasejahtera, selain itu implemetasi program tidak hanya dalam bentuk bantuan pendidikan langsung kepada siswanya melainkan juga melalui penyempurnaan sarana dan prasarana sekolah.

Sarana dan prasarana merupakan bentuk kesatuan yang tidak terpisahkan sebagai penunjang keberlangsungan pendidikan di sekolah. Salah satu sarana penunjang yang diperlukan bagi siswa-siswa dalam kegiatan belajar mengajar yaitu seragam sekolah.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pemerataan pendidikan dalam hal prasarana, salah satu donatur RZ Jakarta memberikan bantuannya untuk memenuhi bagian dari sarana penunjang sekolah berupa 13 paket seragam pramuka untuk siswa-siswa di SD Juara Cimahi.

Lokasi SD Juara Cimahi yang beralamat di Jl. Rorojongrang II RT.03 RW.04 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi ini berada di tengah pemukiman warga, lebih tepatnya diantara perkampungan warga yang padat penduduk dan komplek perumahan. Penyaluran tersebut diberikan kepada siswa laki-laki yang masih duduk di kelas 4 SD. Penyaluran seragam pramuka ini dilaksanakan dalam kurun waktu satu pekan (16 Desember 2015 – 22 Desember 2015) dari mulai pengukuran, pemesanan, dan pemberian seragam.

Bantuan pendidikan dalam bentuk paket seragam Pramuka bagi siswa Juara merupakan program yang sangat bermanfaat. Bantuan tersebut menyempurnakan perlengkapan penunjang sekolah yang dibutuhkan oleh siswa Juara, juga sekaligus menunjang kegiatan belajar di sekolah Juara.

Dengan bantuan pendidikan ini diharapkan siswa Juara mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan menambah semangat belajar siswa Juara. “Nama saya Bio, kelas 4, saya senang dikasih seragam Pramuka, terima kasih Donatur, terima kasih RZ”, ucap M. Bio (11) salah satu penerima manfaat seragam ini.***

Newsroom/Susilowati
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi