RZ PEKANBARU BAGIKAN 3774 PAKET BUKA PUASA

RZ BAGIKAN 3774 PAKET BUKA PUASAPEKANBARU. Ramadan 1435 Hijriyah ini, RZ Pekanbaru telah menyiapkan sekitar 3774 paket menu berbuka puasa yang akan dibagikan selama ramadan tahun 2014 ini. Program yang bertema “Berbagi Buka Puasa” ini merupakan program rutin yang dilaksakan setiap tahunnya oleh RZ Kantor Cabang Pekanbaru yang berlokasi di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

“Paket makanan lengkap yang bertujuan sebagai hidangan berbuka puasa akan kami distribusikan ke wilayah binaan atau non binaan seperti masyarakat yang membutuhkan,” ujar Program Head Subagsel RZ, Riko Yuza.

Untuk mendistribusikan sekitar 3774 paket buka puasa ini, RZ menjalin kerjasama dengan berbagai masjid yang terdapat di Pekanbaru yang memiliki komunitas atau memiliki beragam kegiatan yang aktif untuk jamaah. Seperti remaja masjid dan lain sebagainya.

“Sasaran kami adalah komunitas yang terdapat disuatu masjid yang menyemarakkan masjid tersebut. Sehingga masjid tersebut menjadi masjid ang aktif dengan segala kegiatannya. Ini kami lakukan bertujuan untuk memberikan semangat serta dukungan kepada para oraganisasi tersebut agar terus berkerasi dan beraktifitas meramaikan masjid,” katanya.

Ribuan paket buka puasa tersebut nantinya akan dibagikan secara bertahap. Untuk pembagian tahap pertama, RZ akan membagikan sebanyak 10 persen dari total jumlah paket buka puasa. Kemudian tahap kedua sebanyak 30 persen, tahap ketiga 40 persen dan tahap yang ke empat 20 persen. Jadi akan dibagikan sebanyak 4 kali selama ramadhan.

“Walaupun pembagian hanya dilakukan sebanyak 4 kali selama ramadhan, namun dalan satu tahap yang nantinya akan kami gelar dalam waktu satu minggu akan kami bagikan kebeberapa masjid. Jadi dalam satu tahap terdapat beberapa titik masjid yang mendapatkan paket buka puasa tersebut,” terangnya.

Tambahnya, dalam kurun waktu satu minggu tersebut, rata-rata tiga hari digunakan untuk menyalurkan bantuan berupa paket buka puasa tersebut. Sedangkan di hari yang kosong akan gunakan untuk program RZ yang lainnya. Ribuan paket buka puasa yang hendak dibagikan oleh RZ tersebut merupakan kumpulan dari sumbangan yang diberikan oleh donatur yang bekerjasama dengan mempercayakan kepada RZ.

“Kami juga akan terus menerima donator yang ingin mensedekahkan sebagian hartanya kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan kami sangat menghimbau, kepada masyarakat agar mensedekahkan sebagian kecil hartanya utnuk membantu sesama. Sebab, dengan memberikan menu buka puasa, maka kita akan mendapatkan pahala sama dengan pahala orang yang berpuasa,” pungkasnya.***

Sumber : www.halooriau.com

Tags :
Konfirmasi Donasi