RZ BAGIKAN 500 KORNET SUPERQURBAN DI DESA RAWAN AQIDAH BOJANEGARA

RZ BAGIKAN 500 KORNET SUPERQURBAN DI DESA RAWAN AQIDAH BOJANEGARABOJANEGARA. Ekspedisi Superqurban RZ hadir di Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara pada (14/08) hingga (22/08). Tema utama Ekspedisi Superqurban kali ini adalah membangun ketahanan keluarga melalui Superqurban RZ.

Ekspedisi Superqurban dilaksanakan dengan tujuan menyalurkan program kurban ke seluruh wilayah Indonesia. Program pemberdayaan masyarakat ini bertujuan untuk memberikan manfaat dan distribusi yang lebih luas.

Adapun wilayah ini dipilih sebagai taret penyaluran karena merupakan lokai rawan bencana, rawan aqidah dan tempat anak yatim piatu berada.

Sejumlah 500 kornet Superqurban dibagikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Bojanegara, tidak hanya itu berbagai kegiatan lomba dilaksanakan berdasarkan kategori umur yaitu kategori anak-anak, Remaja/pemuda dan Dewasa. Untuk kategori Anak-anak seperti, lomba menyusun kaleng, lomba memasukan paku dalam botol, lomba membawa botol dengan sedotan, lomba seni kuda kepang, lomba mewarnai dan Lomba Iklan.

Untuk kategori remaja/pemuda seperti lomba iklan, lomba menyusun kaleng, lomba menari kuda kepang dan lomba memasukan paku dalam botol. Sedangkan untuk kategori dewasa/pasangan seperti lomba merias istri oleh suami, lomba menyuapi suami oleh istri, dan karoke bersama pasangan.

Selain itu juga diselenggarakan jalan sehat bersama keluarga. Kegiatan ini diselenggarakan RZ melalui Relawan Inspirasi RZ yaitu Bayu Setyo Pramudyawardana dan Yekti Nunihartini yang bersinergi dengan panitia peringatan HUT RI ke 71 Desa Bojanegara. Warga sangat antusias dan senang dengan kegiatan ini.

Menurut Relawan Inspirasi RZ, Yekti Nunihartini penekanan kegiatan Ekspedisi Superqurban RZ yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 71 kali ini adalah membangun keharmonisan dan kehangatan keluarga melalui berbagai lomba dan kegiatan.

“Kami sangat senang, tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi karena kegiatan kali ini lain daripada yang lain.” kata Yekti Nunihartini, Relawan Inspirasi RZ.

Hal itu juga sangat dirasakan oleh Tri Widiyanto selaku Ketua RT 02 RW 01 Desa Bojanegara, beliau mengungkapkan penerapan nilai-nilai ketahanan keluarga melalui berbagai lomba dan rangkaian kegiatan Superqurban RZ  sangat bermanfaat. “Kami sangat senang dengan rangkaian kegiatan ekspedisi Superqurban RZ di Desa Bojanegara karena meningkatkan ikatan keharmonisan keluarga serta keharmonisan antar tetangga sampai tingkat RT”.

Newsroom/Yekti Nunihartini
Bojanegara

Tags :
Konfirmasi Donasi