RZ BANGUN SEKRETARIAT BANK SAMPAH DI DESA BINAAN PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA TBK

LAMPUNG. RZ aktiRZ BANGUN SEKRETARIAT BANK SAMPAH DI DESA BINAAN PT. PERUSAHAAN GAS NASIONAL TBKf memberdayakan masyarakat Indonesia, dengan diantaranya memberdayakan aspek ekonomi masyarakat. Ide yang diusung dalam hal ini adalah pemberdayaan masyarakat melalui Bank Sampah. Selain dapat membantu perekonomian warga, Bank Sampah ini juga berperan baik dalam upaya daur ulang sampah plastik yang sudah tak terpakai.

Oleh karena itu, guna optimalisasi aktivitas Bank Sampah tersebut RZ berupaya membangun sekretariat Bank Sampah di desa binaan PT. Perusahaan Gas Negara, Tbk – RZ. Karena dengan adanya sekretaria bank sampah pengurus dapat mempergunakannya sebagai tempat untuk bermusyawarah, menunjang aktivitas penimbangan sampah serta berguna sebagai gudang penampungan sampah sementara bagi sampah yang sudah ditimbang.

Pembangunan sekretariat Bank Sampah tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (24/04), berlangsung dari pukul 07.30 hingga 11.30 WIB dan bertempat di RW 04 Dusun 02 Desa Sriminosari, Lampung Timur. Pembangunan sekretariat Bank Sampah ini melibatkan 2 orang tukang dan dibantu oleh 9 pengurus Bank Sampah yang di ketuai oleh ibu Mutmainah. Sementara target penyelesaian pembangunan sekretariat Bank Sampah ini adalah selama satu pekan.

“Rencananya di awal bulan Mei 2016 kami sudah memulai aktivitas Bank Sampah dengan melakukan penimbangan sampah perdana,” tutur Ibu Muthaminnah.

Newsroom/Warjita
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi