RZ BANTU 1.435 WARGA DALAM AKSI PEDULI BENCANA JAWA TENGAH

RZ BANTU 1.435 WARGA DALAM AKSI PEDULI BENCANA JAWA TENGAH BANJARNEGARA. Hujan berintensitas tinggi di wilayah Jawa Tengah bagian selatan pada Sabtu (18/06) pagi hingga sore telah menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah daerah.

Banjir dan longsor melanda 16 kabupaten di Jawa Tengah pada hari Minggu (19/06). Hal ini menyebabkan 35 orang meninggal, 25 orang masih belum ditemukan, 14 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Relawan RZ telah siaga di 5 titik lokasi bencana sejak hari Minggu (19/06) untuk membantu proses evakuasi, melakukan assessment berbagai kebutuhan warga, mendirikan posko hangat dan juga mendistribusikan bantuan logistik.

5 titik lokasi tersebut adalah Kendal, Banjarnegara, Kebumen, Surakarta dan Purwerejo. Adapun bantuan logistik yang telah didistribusikan diantaranya 200 kornet Superqurban, 75 Kg Beras, 7 Kg Telur, 144 pcs Mie Instan dan 900 nasi bungkus.

“Hingga saat ini, Relawan RZ masih bertahan di lokasi untuk melanjutkan proses evakuasi dan pencarian korban yang hilang.” ungkap Anto, Relawan RZ.

 

Newsroom/Ria Arianti
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi